Senin, 24 Desember 2012

Nyobain Fotografi Yuk!

Fotografi memang bukan barang baru,tapi fotografi terus berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi.

Semakin banyak jenis kamera yang beredar di pasar membuat fotografi menjadi menyenangkan, karena kamu bisa memilih sendiri kamera yang sesuai dengan keinginan kamu.

Tapi buat kamu yang memutuskan untuk jadi fotografer, perlu loh memperhatikan hal-hal di bawah ini :

1. Jangan Langsung membeli kamera yang mahal.
Foto yang bagus belum tentu di hasilkan dari kamera mahal. Foto yang bagus di hasilkan dari seberapa sering kamu berlatih memotret.

2. Bawa kamera selalu
Momen penting atau menarik suka muncul di saat yang tidak terduga, nah sediakan selalu kamera kamu, terutama saat kamu melakukan perjalanan ke daerah baru yang belum pernah kamu kunjungi.

3. Cari sudut pandang lain.
Mungkin jika di lihat sekilas, barang-barang di sekitar kamu adalah objek foto yang biasa saja. Tapi coba deh sesekali lihat objek-objek tersebut dari sudut (angel) yang berbeda, dijamin hasil foto kamu jadi berbeda juga.

4. Kenali kamera kamu.
Cara paling sederhana baca buku panduan kamera kamu secara lengkap. Semakin kamu mengenal kamera kamu, maka kamu bisa dengan mudah menentukan hasil foto yang kamu inginkan.

5. Pelajari aturan dasar fotografi.
Kalau kamu belum punya cukup waktu untuk kursus fotografi, cara yang paling mudah belajar dari teman kamu yang kamu anggap lebih ahli di banding kamu. Atau sempatkan browsing tentang aturan-atura dasar fotografi.

6. Eksperimen terus
Nah semakin sering kamu memotret maka hasil 'jepretan' kamu juga akan semakin membaik. Semakin banyak stock foto yang kamu hasilkan semakin kamu tahu foto mana yang paling ideal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar