Senin, 24 Desember 2012

Merasa Gak Percaya Diri?

Percaya diri itu merupakan pemberian dari Tuhan, tapi bukan berarti gak bisa di latih. 90% orang melakukan latihan untuk menumbuhkan percaya diri loh.

Nah kalo kamu merasa gak 'PeDe' di keseharian kamu, mungkin bisa coba beberapa tips di bawah ini. 

1. Tersenyum
Tersenyum adalah langkah awal kamu jika merasa gugup dan tidak percaya diri. Dengan tersenyum kamu akan melepaskan satu hormon yang membuat kamu merasa lebih nyaman dengan diri kamu dan tentunya meningkatkan percaya diri kamu.

2. Kenali Kelebihan Kamu
Banyak yang bingung kalau di tanya tentang 'Apa kelebihan kamu?' Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan. Jangan ragu juga untuk bertanya pada teman atau sahabat tentang kelebihan kamu.

3. Rapikan Diri Kamu.
Kalau kamu bertemu idola atau siapapun tapi kondisi kamu berantakan, dijamin ke-'PeDean' kamu akan menurun drastis 100% :) jadi buat diri kamu nyaman dan rapi dengan pilihan pakaian yang cocok.

4. Move On
Jangan terlalu lama menyesali kesalahan karena kamu gak 'PeDe'. Segera bangkit dan buktikan bahwa kesalahan mengajarkan kamu menjadi lebih baik.

5. Berdoa / Ber-Meditasi
Yup ini adalah cara paling mudah dan mujarab  yang bisa kamu lakukan. Mintalah pada Tuhan dan biarkan dirimu tenang sejenak sebelum memulai aktifitas. Dengan ketenangan kamu bisa mingkatkan kepercayaan diri lebih baik lagi.

Yang perlu kamu ingat adalah, Just Believe Your Self, karena setiap individu itu berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar