Senin, 24 Desember 2012

Menjadi Pengguna Twitter yang Baik


Kalo kamu punya akun twitter mungkin kamu pernah bertanya seperti ini "kenapa ya followers aku gak nambah?" atau "kok gak ada yang follow aku?"

Sebagian orang masih berifikiran bahwa jumlah Followers adalah segala-galanya, padahal belom tentu loh. Tapi jika kamu adalah pengguna twitter yang baik, kamu juga bisa berpotensi di follow oleh banyak orang.

Nah beberapa tips di bawah ini bisa membantu kamu menjadi pengguna twitter yang baik. yuk disimak :

1. Jelasin Siapa kamu dengan Baik
Bio (biografi) di twitter itu menjelaskan siapa kamu, jadi kasih info semenarik mungkin dan jelas. Lebih menambah nilai buat followers kamu,bisa juga sisipkan link ke blog atau website yang kamu miliki.

2. Pasang Profile Picture yang menarik
Menarik dan sopan ya blast. Kalo profile picture kamu mengandung unsur Pornografi dan SARA, yakin akun twitter kamu akan di jauhi semua orang.

3. Perhatikan isi Tweet kamu
Kalo isi tweet kamu cuma mengeluh dan marah-marah, mana ada yang deketin blast. Untuk menarik perhatian followers kamu, coba deh tweet hal-hal positif. Boleh sih curhat sesekali tapi kalo keseringan bosen juga kali ya.

4. Follow akun-akun yang menarik
Selain kamu dapat manfaat dari akun-akun yang menarik tadi, followers kamu akan meihat kamu sebagai sosok yang juga pantes di follow. Misalnya kamu follow Mario Teguh, orang akan melihat kamu itu sosok yang ingin belajar jadi bijak.

5. Gunakan #Hastag (tanda pagar)
Ingin cerita menarik kamu di baca banyak orang?, pake #hastag (tanda pagar). #hastag berfungsi untuk memudahkan followers yang terlewat membaca tulisan kamu yang mereka anggap menarik

6. Gunakan Short url
pernah kan nemuin link seperti ini http://bit.ly/HI4aqG ? ini namanya shortener alias perangkat di tweeter untuk menyingkat link yang kamu berikan agar kamu tetap bisa nge-tweet secara maksimal. Kamu bisa akses itu di https://bitly.com. Kata banyak orang, akun-akun twitter yang sering kash link positif (inget ya positif) meningkatkan kemungkinan kamu di follow jadi lebih besar.

7. Hindari TweetWar
Jangan pernah sesekali memulai 'perang' di timeline. 'Perang' di timeline akan membuat kamu di jauhi followers karena bisa jadi kamu di cap sebagai pembuat masalah.


Nah itu tadi sedikit dari beberapa tips menjadi pengguna twitter yang baik. Gak ada salahnya di cobain ya, siapa tahu followers kamu nambah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar