Selasa, 25 Desember 2012

Breakdance


Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan setelah pulang sekolah. Salah satunya ialah dengan mengikuti kegiatan ekskul dan komunitas modern dance. Modern dance sendiri terbagi dari banyak sekali jenisnya. Dari shuffle dance, the robot dance, breakdance, dan lainnya. Tetapi kali ini kita akan bahas breakdance ya!
Yap betul, breakdance merupakan profesi Bisma sebelum bergabung dengan SM*SH. Dengan gaya breakdance-nya yang unik, Bisma sempat menjuarai beberapa perlombaan dan kontes dance bertaraf nasional dan internasional. WOW!
Breakdance merupakan gaya tari jalanan berawal dari jalanan. Michael Jackson adalah satu orang yang mendorong berkembangnya breakdance. Perkembangan jenis tarian yang satu ini pun sangat pesat, baik di Indonesia atau pun di luar negeri. Di Indonesia pun bermunculan banyak komunitas breakdance yang mempunyai gaya uniknya tersendiri.
Musik juga menjadi elemen penting dalam breakdance, karena tanpa musik breakdancer tidak dapat menari. Jenis musiknya pun bermacam-macam, dari R&B, Soul, Hip Hop, Disco, Funk, dan lainnya. Selain musik, fashion dan gaya berpakaian para breaker juga menjadi elemen yang penting. Dengan gaya dan ciri khas berpakaian breaker yang khas akan mempengaruhi penampilan kesuluruhan sang breaker.
Untuk kamu yang ingin menjadi breaker, jenis tarian ini bisa berbahaya dan mempunyai resiko cedera yang tinggi bila tanpa pengawasan professional. Jadi kalau kamu breaker pemula yang mau mencoba breakdance, hati-hati dan minta pengawasan profesional ya! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar