Senin, 24 Desember 2012

Bakat dan Kreativitas

Bingung gak sih kalo lihat temen kamu sepertinya bisa nyanyi atau melakukan sesuatu yang kamu anggap sulit? Kok kalo kamu yang melakukannya sepertinya sulit sih? 

Kalo ada kejadian seperti itu biasanya kamu terus bilang "kalo itu sih memang bakat dari lahir". Nah apa sih arti Bakat itu dan apapula perbedaannya dengan Kreativitas. Memangnya bedanya apa sih? Kenapa semua orang dianggap punya bakat yang beda-beda. Tapi kenapa juga ada orang yang tadinya di anggap gak ber-bakat tapi ternyata bisa jadi lebih baik? Yuk disimak apa sih Bakat dan apa sih Kreativitas itu, dan kenapa dua-duanya perlu di latih.

Bakat
Apa sih Bakat itu? menurut beberapa ahli, bakat di terjemahkan menjadi kemampuan satu individu untuk melakukan sesuatu dan sedikit sekali bergantung pada latihan. Misalnya nih ada temen kamu yang dari kecilnya dan gak usah pake latihan aja suaranya udah bagus banget. Nah ini bisa di bilang bakat. 

Kemampuan yang di miliki oleh sesorang tanpa harus di latih sebelumnya ini yang di sebut bakat. Tapi biasanya mereka yang sadar tentang bakatnya itu kemudian juga melakukan latihan agar bakatnya semakin terasah tajam. Kenapa bakat perlu di latih? karena Bakat itu benih pohon yang kalo gak di pelihara tidak bakalan tubuh jadi pohon yang besar. Jadi mesti rajin-rajin di latih biar tambah apik.

Kreativitas
Nah Kreativitas apa lagi tuh? menurut Kamus Bahasa Indonesia Online, Kreativitas bisa di artikan sebagai : Kemampuan untuk menciptakan. Dan biasanya hal-hal yang di ciptakan tersebut cenderung unik dan berbeda.

Kreativitas ini biasanya adalah buah dari latihan secara terus menerus. Dan kreativitas itu biasanya di pengaruhi oleh ilmu pengetahuan. Maksudnya ada hal-hal yang harus pelajari untuk menjadikan hasil kreativitas kamu menjadi lebih oke.

Nah gimana cukup jelas kan?
Kalo kamu penasaran bagaimana menjadikan diri kamu kreatif coba baca disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar