Sabtu, 06 Oktober 2012

curhat dewabrata

curhat dewabrata

P: Apa kita harus selalu ngalah dan minta maaf buat semuanya biar jadi lebih baik, dan membaikan keadaan?
J: Tdk ad yg salah dg memaafkan. Itu mngajarkan hati lo utk lbh ikhlas & lbh nerima apa yg trjadi serta beban jd lbh ringan.

P: ortuku ngelarang pacaran beda agama , trus harus gimana ?
J: Ortu slalu mmberi saran trbaik utk anakny. Ortu mngjarkan lo lbh pintar dlm memilih pasangan. Ga ad yg slh tp ambil positifny.

P: kdng ak selalu dilupakan saat org terdekatku lg seneng tpi klo lg sedih org yg di datengin pertama kali ak
J: Lo hrs bangga menjadi pilihan Tuhan utk org laen & saat lo butuh org laen itu tp ga ada,mengadu lah ke Tuhan. Dia yg trbaik

P: Gw slalu d bnding"kn sma gru gw!tmen gw slalu d nmer satukn!gw iri sma mrka!gw hrs gmn?
J: Berarti itu hrs jd motivasi lo nunjukin ke mereka klo lo jg bs jd yg terbaik. Lo hrs belajar lbh giat lg & brtekad mau maju.

P: gimana caranya ngilangin rasa benci ma seseorang??
J: Belajarlah tdk menanamkn sifat benci di hati lo pd SIAPAPUN. Stiap manusia pasti punya salah,tp biarkn mereka bljr dr itu.

P: Gimana caranya supaya kita selalu ingat sama tuhan ?
J:  Dari lo lahir trus tumbuh hingga skrg, itu smua berkah dr Tuhan. Mslh adlh cara Tuhan menyuruh lo u/ jd manusia yg baik.

P: saat ini masa penuh tantangan bagi saya!memahami dua kata hati yg berbeda..memilih antara terus berjuang atau move on!antara hati yg tetap ingin berjuang(setiap perjuangan itu tak ada yg sia^)atau saya harus mengalah dan move on(diluar sana masih bnyak harapan yg bisa diraih!)saya bingung..bagaimana memilih antara dua itu???
J: Hidup tntg pilihan,lo hrs belajar memahami kondisi realita. Jgn lngsung dipikir negatif,inget masa dpn trbaik lo yg tentuin.

P: gimana cara ngadepin temen yang selalu nge bully idola kita ?
J: Cuekin aja, ga usah urusin apa yg org pikirkn tntg sapapun. Manusia punya cara & jalan hidupny masing²,jd sikapi dg santai.

P: cara ngadepin ortu yang selalu ngelarang anaknya ini-itu padahal hal itu positiv gimana?
J: Sikapi dg lbh nerima apa yg disarankn ortu, apapun itu pasti demi kebaikan lo. Jelaskn ke ortu dg baik², jgn dgn emosi.

P: bagaimana menghilangkan sifat negatif thinking ?
J: Carany ya ber-positif lah..!! Mutlak..!! Belajarlah punya hati yg lbh ikhlas, percaya deh ntr lo lbh santai dlm jalani hdp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar